Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Orang Support System yang Seharusnya Ada Hidupmu



4 Jenis Orang Support System yang Seharusnya Ada Hidupmu. Pernah gak sih kamu menemukan orang-orang yang menurut kamu bermanfaat banget dan ikut andil dalam perjalanan hidupmu?. Misalnya si A yang selalu ada buat kamu. Terus si B yang selalu bisa kasih tahu hal-hal yang gak kamu ketahui. Ditambah lagi si C yang selalu bangga sama apapun hasil kerja kerasmu. Pasti seneng banget gak sih rasanya kalau ada orang-orang tersebut di sekitar kita. 

Nah.. orang-orang itulah yang seringkali kita sebut sebagai support system. Istilah support system pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telingamu. support system sendiri dapat diartikan sebagai sekumpulan orang yang kamu percayai dan senantiasa memberikan dukungan sosial baik secara materil maupun moril kapan pun dibutuhkan. 

Support system ini biasanya yaitu keluarga, sahabat dan teman terdekat.  Adanya support system ini menjadi kunci dari sebuah hubungan yang solid. Disamping itu juga, support system memiliki peran penting dalam membantu kamu mencapai keberhasilan tujuan hidup yang kamu cita-citakan. Tapi disisi lain, ada juga orang yang selalu membuat kamu risih dan manipulatif. Bukannya menjadi support system tapi malah jadi toxic system.

Oleh karena itu, kita juga harus bisa memilah orang-orang yang ada di sekitar kita. Dikutip dari buku " It's Who You Know" seharusnya kita memiliki 4 orang jenis ini sebagai support system.  Yuk bahas satu persatu...

Si Teacher 
Seperti artinya Teacher yang berarti guru, dia adalah orang yang akan selalu mengajarimu hal-hal yang belum kamu mengerti. Orang-orang sejenis ini bisa jadi yang lebih tua darimu. Namun ada juga yang sebaya atau bahkan lebih muda. Menjadi seorang Teacher tidak ada batasan umur karena setiap orang pasti memiliki pelajaran yang bisa diajarkan untuk orang lain.

Si Pit Crew
Pit Crew ini merupakan orang yang bisa menjadi Quality Control dalam hidupmu. Orang inilah yang akan mengarahkanmu ke mana kamu harus melangkah. Dia merupakan orang yang akan menjadi tempat kamu kembali seperti mercusuar  ketika kamu sedang kehilangan arah. Nah apabila kamu sudah menemukan orang dengan karakter tersebut bersyukurlah. Karena hidupmu akan lebih tertata.

Si Promoter
Sudahkah kamu memiliki orang yang akan selalu bangga terhadap hasil kerja kerasmu? Bangga akan bakat dan pencapaian yang sudah kamu miliki?. Nah orang dengan tipe seperti itu adalah si promotor. Bahkan bisa jadi dia juga adalah orang yang menjadi salah satu jalan untuk kesuksesanmu.  Sehingga banyak orang yang tahu akan pencapaianmu. yeahh si Promotor inilah orang yang selalu berisik tentang keberhasilanmu.

Si Butt-Kicker
Si Butt-Kicker ini adalah orang yang tidak bisa melihat kamu sedih atau melow. Dia juga bisa menjadi penyemangatmu. Ketika kamu hampir menyerah dia akan mengatakan " ah,, masa baru segitu aja kamu udah down sih, ayo dong bangkit tunjukkan pada mereka kalau kamu bisa". Meskipun di luar sana dia terlihar orang yang keras, tetapi sebenarnya dia adalah orang yang sangat peduli pada dirimu. 

Wah gimana apa kalian sudah menemukan 4 jenis orang tersebut dalam hidupmu? Jika sudah pastinya kamu harus banyak-banyak bersyukur dan tetap jalin hubungan yang solid untuk kedepannya. Karena realitanya menemukan orang dengan tipe jenis tersebut sangat susah. Sangat jarang kita menemukan orang yang tulus dalam hidup kita. 
Kamu juga bisa mencari mereka dengan bergabung komunitas, organisasi yang bersifat positif. Semoga kamu segera mendapatkannya ya :) GOOD LUCK sobatt.... 



Alive
Alive Alive, seorang yang ingin mengexplore banyak hal...

Posting Komentar untuk "4 Jenis Orang Support System yang Seharusnya Ada Hidupmu"