Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Harus Tahu! 6 Manfaat Email dari Kampus (Email Edukasi)

Halo sobat onebizz...

Gimana kabarnya nih? Semoga hal-hal baik selalu menyertaimu ya..

Manfaat Email dari Kampus. Menjadi seorang mahasiswa/i merupakan salah satu impian dari banyak orang. Banyak diluaran sana yang berjuang mati-matian untuk menjadi bagian dari keluarga di universitas impian. Nah.. Untuk kamu yang sudah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi tertentu dapat membuka kesempatan untuk mencapai kesuksesan. 

Meskipun secara garis besar kesuksesan seseorang tidak dapat dinilai dari satu sisi akademik saja. Tetapi orang bisa memanfaatkan dan memaksimalkan kesempatan secara akademik, khususnya fasilitas kampus yang diberikan secara khusus untuk setiap individu seperti email mahasiswa atau email edu. Nah lhoh udah tau belum tuh apa itu email edu atau email kampus? yang seperti apa sih? Manfaatnya apa aja sih?  harus banget tau ya?

Yuk langsung aja kita bahas!... 

So, simak sampai akhir informasinya sobat onebizz

Apa sih itu Email Edu?

Email edu sendiri merupakan singkatan dari email edukasi yang khusus diperuntukkan  untuk mahasiswa/i di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Biasanya domain yang dipakai untuk mahasiswa internasional yaitu domain .edu, sedangkan untuk mahasiswa di Indonesia yaitu menggunakan domain .ac.id. 
Email edukasi ini adalah hasil dari kerjasama antara perguruan tinggi atau universitas dengan penyedia  layanan email edu itu sendiri. Kemudian ada pula kerjasama dengan perusahaan yang khusus memberikan fasilitas bagi mahasiswa/ pelajar seperti Google, Intel dan Microsoft.

Manfaat Email Edukasi

Tau gak sih? kalau ternyata email edukasi ini hadir dengan beberapa manfaat bagi setiap mahasiswa. Pertama, yaitu untuk branding kampus, email dengan template nama mahasiswa@ namakampus.ac.id misalnya, tentu lebih dipercaya daripada menggunakan @gmail.com. Biasanya hal ini berguna untuk melamar beasiswa atau program magang. 
Kedua, kamu bisa mendapatkan diskon besar untuk beberapa produk seperti Apple atau diskon untuk layanan online seperti Spotify, Dropbox, Amazon, dan lain sebagainya. Ketiga yaitu mendapatkan aplikasi gratis. Ada banyak perusahaan yang menawarkan produknya mulai akses premium di beberapa software ternama dan beberapa website top dunia secara gratis dengan syarat email dari kampus.

Jadi, kali ini Onebizz merangkum lebih detail 7 produk, diskon dan manfaat menarik lainnya dari email  edu atau email mahasiswa.

1. Unlimited Storage Goodle Drive

Dengan menggunakan email edukasi ini kamu dapat menyimpan file-file yang dianggap penting dengan ukuran ratusan GB. Dibandingnkan dengan email konvensional yang hanya mempunyai limit sebanyak 15 GB saja. Namun, jika dirasa masih kurang kamu dapat mendapatkan storage 1TB dengan biaya tambahan sebesar Rp 1,3 jt/Tahun.

2.  Gratis Office 365 dan Lisensi Microsoft Windows

Kamu dapat mendapatkan Microsoft Office 365 Eduction secara gratis hanya dengan login melalui email edukasi/mahasiswa. Ada beberapa perguruan tinggi yang dapat mendapatkan Offfice 365 gratis beserta lisensi Office yang dapat kamu  instal di Windows/ Mac. 
Mahasiswa juga bisa mendapaatkan MIcrosoft Imagine yang memungkinkan kamu untuk memperoleh OS Windows, Windows Server, Visio dan masih banyak lagi pada paket premium atau standar.

3. Unlimited Akses GitHub

Github sendiri merupakn media sosialnya para developer dan programmer yang menjadi tempat belajar, berbagi source code ataupun membuat software dengan berkolaborasi. Biasanya para developer menggunakan GitHub sebagai tempat untuk menyimpan project mereka dan project tersebut juga dapat dilanjutkan oleh developer lain untuk dikembangan. 
Untuk mendapatkan paket developer kamu harus membayar USD7/bulan atau sekitar Rp100  ribu/bulan tetapi dengan menggunakan email edukasi/mahasiswa kamu bisa mendapatkannnya secara gratis. 


4.  Download Aplikasi Autodesk Gratis

Untuk kamu mahasiswa teknik atau DKV pasti sudah tidak asing lagi dengan sofware dari autodesk, misalnya AutoCAD dengan berbagai jenis versinya seperti civi 3D, Eletrical, Mechanical, dan lain sebagainya. Kamu dapat mendapatkan software Autodesk education ini secara gratis melalui email mahasiswa.

5. Diskon Spotify

Paatinya udah gak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini dong.. Yapss spotify merupakan aplikasi steaming music dan podcast. Nah dengan diskon pelajar Spotify, mahasiswa bisa mendapatkan diskon hingga 50% langganan premium selama setahun. 

6. Diskon Produk Adobe CC

Daripad kamu menginstal  produk Adobe secara ilegal, lebih baik kamu manfaatkan email mahasiswa untuk mendapatkan diskon dari pembelian Adobe CC seperti Photoshop, Adobe Flash, Premiere Pro dan lain sebagainya  

Semoga bermanfaat!




Alive
Alive Alive, seorang yang ingin mengexplore banyak hal...

Posting Komentar untuk " Kamu Harus Tahu! 6 Manfaat Email dari Kampus (Email Edukasi)"