Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata : 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pemalang

foto: https://www.instagram.com/bukittangkeban/

Pemalang merupakan salah satu kabupaten tertua di Jawa Tengah  dengan slogan sebagai Kota Ikhlas. Ikhlas sendiri sebenarnya  merupakan kepanjangan dari Indah, Komunikatif, Hijau, Lancar, Aman dan Sehat!. Tidak hanya itu, Pemalang juga menyimpan banyak destinasi wisata yang bisa kalian explore bersama orang terkasih loh.

Kalian bisa menemukan beberapa jenis wisata mulai dari wisata yang mengandung sejarah, wisata alam dan wisata yang memacu adrenalin. Dengan banyaknya pilihan tempat wisata ini perjalanan kalian tidak akan membosankan ketika berlibur ke Pemalang.

Berikut  merupakan rekomendasi tempat wisata Pemalang yang hits dan instagramable. Yuk langsung kepoin aja tempatnya baca sampai akhir ya!


1. Bukit Tangkeban

foto: https://www.instagram.com/kanaiia94/

Tempat wisata Bukit Tangkeban ini terletak di kaki Gunung Slamet. Tempat ini menawarkan beragam pemandangan indah dengan spot foto yang menarik dan pastinya instagramable sekali. 
Wisata ini juga menghadirkan area bermain dan berkemah di alam terbuka loh. Di mana wisatawa dapat menikmati rekreasi di alam terbuka dengan pemandangan yang memanjakan mata dan udara yang sejuk.

Fasilitas yang disediakan pun cukup banyak seperti tempat bermain anak, aktivitas outbound, kafe yang nyaman, beragam spot foto, area parkir yang luas, toilet, musolla, dan jaringan wifi juga tersedia. Untuk menunjang wisatawan berfoto ria di sini juga menyediakan jasa penyewaan baju ala Jepang dan Korea Selatan loh.
Tidak hanya itu , tempat ini juga menghadirkan wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa yaitu flying fox dan sepeda gantung.Untuk harga tiketnya masuknya sendiri cukup terjangkau sebesar Rp 10.000 dengan jam operasional wisata mulai jam 9 pagi.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan tempat yang sempurna untuk menikmati indahnya matahari terbenam dari ketinggian di Kabupaten Pealang. Momen ini seringkali ditunggu oleh banyak wisatawan dan fotografer untuk mengabadikan indahnya sunset. 

Alamat wisata Bukit Tangkeban ini berada di Sawah dan Kebun Nyalembeng, Pulosari, Kabupaten Pemalang

2. Curug Sibedil




Tempat Wisata selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Curug Sibedil. Curug ini terletak di lembah Gunung Slamet yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan beberapa aliran uang menyebar  di sepanjang tebing yang ada.

Aliran airnya ini cukup jernih dengan di bawahnya terdapat sebuah kolam penampungan yang cukup luas. Dengan dikelilingi pepohonan di yang rapih dan menjulang tinggi menambah keindahan Curug Sibedil ini. 

Ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di Wisata Curug SIbedil ini seperti bermain air, berenang, dan melompat dari atas tebing. Aktivitas berenang ini cukup aman dilakukan di sekitar kolam penampungan karena aliran airnya tidak terlalu kuat dan juga tidak terlalu dalam. 

Dengan merasakan sejuknya air Curug Sibedil kemudian melihat betapa jernihnya air di kolam serta pepohonan yang hijau ini cocok untuk dijadikan tempat refreshing melepas penat dan membayar rasa lelahmu di perjalanan. Tidak hanya itu, fasilitas yang disediakan pun banyak seperti area parkir, toilet, warung makan, dan tenda kecil.

Alamat wisata ini yaitu berada di Jl. Kyai Abdurrosyid, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah


3. Curug Bengkawah

foto: https://www.instagram.com/disparporapemalang/


Selain Curug Sibedil, Kalian juga harus mencoba menguncungi tempat wisata yang satu ini. Lokasinya tidak jauh dari pesawahan. Curug Bengkawah ini memiliki pesona pemandangan alam yang masih sangat alami. 

Di Curug ini kalian dapat menikmati derasnya aliran air. Suasananya pun sangat menenangkan dan damai ditambah dengan suara deburan air Curug Bengkawah ini cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri dan mencari inspirasi.

Selain menikmati pemandangan alamnya dan berfoto ria, kalian juga dapat menikmati aktivitas  Rafting dan body Rafting. Kalau kamu menyukai aktivas yang memacu adrenalin, aktivitas ini cocok banget untuk dicoba. 

Tidak pelu khawatir karenan nantinya akan ditemani oleh Instruktur yang ahli dan berpengalaman. Tempat wisata ini juga cukup terjangkau loh tiketnya yaitu sebesar Rp. 5.000 untuk per orangnya. 

Untuk jam operasionalnya sendiri dibuka setiap hari mulai pukul 06.00- 18.00 WIB. Fasilitas yang disediakan seperti toilet umum, area parkir yang memadai, penjual makanan dan minuman, serta penyewaan peralatan rafting.

Alamat tempat wisata Curug Bengkawah ini terletak di Jl. Sikasur Simpur, Desa Sikasur, Kec. Belik, Pemalang, Jawa Tengah.

4. Pantai Widuri

foto: https://www.instagram.com/dinda.ayuningrum/



Tempat wisata di Pemalang juga tidak hanya bukit dan curug semata loh, wisata pantainya pun banyak salah satunya yaitu Pantai Widuri. Wisata ini cukup populer karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Pemalang. Dinamakan Pantai Widuri ini dikarenakan letaknya berada di Desa Widuri. 

Pantai ini menawarkan pemandangan indah yang khas di pesisir pantai utawa Jawa. Dengan ombak yang tidak terlalu besar pantai ini membuat wisata ini cocok untuk wisatawan yang ingin bermain air.

Ada juga spot foto yang populer di pantai ini yaitu Dermaga Cinta. Dari situ wisatawan dapat melihat pemandangan laut lepas yang menawan. Pemandangan akan semakin terlihat indah dan memanjakan mata siapapun yang melihatnya ketika sore hari tiba dan momen matahari tenggelam.

Pantai ini juga menyedikan wahana seru yaitu sirkuit road rice dan motorcross sehingga menjadi daya tarik bagi wisatwan. Fasilitas lainnya pun sangat lengkap seperti area parkir yang luas, kamar mandi mushola, dan gazebo bagi pengunjung.  Jam operasional Pantai ini dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 5 Sore.

Alamatnya terletak di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, tidak jauh dari pusat kota.

5. Pantai Blendung

foto: https://www.instagram.com/andi_rasadvanture/



Tempat wisata lainnya yang dapat kalian kunjung adalah Pantai Blendung. Di mana pantai ini memiliki pesona alam yang indah dan suasana alam yang eksotis. Kondisi objek wsiata ini juga masih cukup alami dengan suasana yang sejuk.

Hal ini dikarenakan banyaknya pohon-pohon yang tumbuh rindang di kawasan pantai. Aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini yang bisa kalian nikmati seperti berenang ditepi pantai, bermain pasir, atau duduk menikmati pemandangan pantai maupun menikmati sunset yang indah.

Fasilitasnya pun cukup lengkap dengan area arkir yang luas, mushola, tempat mandi, tempat makan bahkan penginapan juga disediakan. Untuk harga tiketnya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5000 sampai Rp 10.000.

Alamatnya terletak di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata menarik lainnya yang ada di Kabupaten Pemalang yang bisa dikunjungi. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memilih tempat wisata untuk melepas penat bersama orang terkasih.

Terimakasih, salam sobat Onebizz


Alive
Alive Alive, seorang yang ingin mengexplore banyak hal...

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata : 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pemalang "